Selasa, 01 Agustus 2023 13:14

2.025 MAHASISWA BARU IKUT AMBIL BAGIAN DALAM GELARAN OMARU (Orientasi Mahasiswa Baru) POLNES 2023 Featured

Written by
Rate this item
(4 votes)

Selasa, 01 Agustus 2023 Politeknik Negeri Samarinda menggelar kegiatan tahunannya yaitu Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) di Batalion Infanteri 611 Awang Long Kompi Senapan C. Kegiatan ini digelar selama 3 hari yaitu dimulai dari hari Selasa, 01 Agustus 2023 hingga hari Kamis, 03 Agustus 2023. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dr. Beny Bandanadjadja S.T., M.T selaku Plt.Direktur Politeknik Negeri Samarinda dengan membunyikan alat musik berupa gong sebagai pertanda kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru atau OMARU tahun 2023 dimulai.

Menurut data yang diperoleh ada sebanyak 2025 mahasiswa baru yang diterima di Politeknik Negeri Samarinda, dan sebanyak 1980 mahasiswa baru hadir dalam kegiatan omaru pada hari ini.Sebanyak 50% mahasiswa baru yang diterima di Politeknik Negeri Samarinda berasal dari Kalimantan Timur dan 50% sisanya berasal dari luar Kalimantan Timur.
Panitia penyelenggara OMARU pada tahun ini berjumlah 200 orang yang terdiri dari 120 orang-orang berasal dari mahasiswa aktif dan 80 dari pihak dosen dan birokrasi. Politeknik Negeri Samarinda juga bekerja sama dengan pihak Batalion Infanteri 611 Awang Long Kompi Senapan C dalam memberikan materi, pelatihan kedisplinan dan melatih mental para mahasiswa baru. Pemilihan Kompi Senapan C sebagai tempat melaksanakan OMARU karena memiliki lapangan yang luas sehingga dinilai mampu untuk menampung lebih dari 2000 mahasiswa baru dan jarak yang dekat dari Politeknik Negeri Samarinda.
"Saya berharap para mahasiswa baru tahun ini dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan di lingkungan kampus agar dapat menyesuaikan keadaan karena siswa dan mahasiswa itu berbeda." Tutur Rizal Farhan Fharus,sebagai ketua panitia penyelenggara omaru tahun ini.
Tidak hanya diisi dengan penyampaian materi, omaru pada hari ini juga diisi dengan penampilan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti UKM Sedaya (Seni dan Budaya) dan UKM OR (Olahraga). UKM Sedaya sendiri menampilkan tarian khas Kalimantan Timur yaitu tari dayak pedalaman, dan UKM OR menampilkan aksi beladiri pencak silat dan taekwondo.

Read 1130 times Last modified on Rabu, 02 Agustus 2023 13:24

Media

Login to post comments
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search

https://henrygrimes.com https://monkproject.org