Wednesday, 21 September 2022

PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MAHAKAM ULU Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MAHAKAM ULU
Selasa, 07 September 2022. Politeknik Negeri Samarinda bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mahakam Ulu, penandatanganan dilakukan di ruang rapat direktur Politeknik Negeri Samarinda. Pertemuan dihadiri oleh bapak Budi Nugroho, S.T., M.Eng selaku Plt. Direktur Politeknik Negeri Samarinda bersama Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Samarinda, bapak Ahyar Muhammad Diah, S.E., M.M., Ph.D serta Ketua Jurusan dari Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Desain Produk serta Ketua Humas dan Protokol Politeknik Negeri Samarinda. Sedangkan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mahakam Ulu dihadiri langsung oleh bapak Bungai, S.E sebagai Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Mahakam Ulu bersama bapak Raditya Wibawa, S.Sos., M.Si Kasubag Perencanaan dan Keuangan.


Kerjasama ini bertujuan dalam peningkatan pengetahuan dan kemampuan Sumber Daya Manusia yang berada di Kabupaten Mahakam Ulu dengan cara memberikan beasiswa kepada siswa untuk berkuliah di Politeknik Negeri Samarinda. Kerjasama ini juga merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, penandatangan kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari MoU sebelumnya yang telah dilakukan bersama bapak Bupati Kabupaten Mahakam Ulu.
“Politeknik Negeri Samarinda menyambut baik kerjasama ini khususnya dalam bidang pendidikan, melalui program beasiswa ini alhamdulillah kami sudah menerima putra-putri terbaik dari Kabupaten Mahakam Ulu sebanyak 15 mahasiswa yang sudah tersebar di berbagai program studi. Selanjutnya kami berharap kerjasama ini bisa berkembang pada unit-unit yang lain bukan hanya pada unit pendidikan saja, sama seperti yang kami kembangkan pada kerjasama dengan kabupaten lain seperti Kutai Kartanegara dan Kota Bontang, contohnya kami mencoba mengembangkan desa wisata di Kota Bontang dan tiga desa di Kabupaten Kutai Kartanegara yang memiliki potensi wisata bahari”. Ucap Plt.Direktur Politeknik Negeri Samarinda bapak Budi Nugroho, S.T., M.Eng dalam acara tersebut.
Pada kesempatan yang sama bapak Bungai S.Sos selaku Plt. Kepala Disdikbud Mahakam Ulu juga memberikan tanggapan mengenai kerjasama ini. “Kami sangat senang dengan adanya kerjasama ini karena sangat berpengaruh dalam peningkatan SDM yang kami miliki, seperti yang kita ketahui kami merupakan Kabupaten paling ujung yang ada di Kaltim dan sedang berkembang, mengenai hal lain selain kerjasama program beasiswa ini kami juga bisa mempertimbangkan pesan pak Plt. Direktur mengenai desa wisata karena kami juga punya beberapa desa yang berpotensi memiliki wisata bahari”.
“Sebenarnya sekitar 160 pendaftar dalam beasiswa hanya saja waktu yang mepet menjadikan pendaftar di Politeknik Negeri Samarinda hanya 60 orang, tapi untuk kedepannya kami akan mengevaluasi memberikan Politeknik Negeri Samarinda sebagai pilihan pertama dalam beasiswa ini agar bisa lebih banyak lagi pendaftar yang melanjutkan pendidikan di kampus ini”. Tanggapan bapak Raditya Wibawa sebagai salah satu pengusung program beasiswa ini.perjanjian kerjasama 1 Large Mediumperjanjian kerjasama 1 Large Mediumperjanjian kerjasama 1 Large Medium

Read 1458 times Last modified on Wednesday, 28 September 2022
Login to post comments

Kalender Akademik TA 2022-2023

Pengunjung Aktif

We have 403 guests and no members online

027976720
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
5790
21019
133924
27676132
26809
924126
27976720

IP Anda: 3.236.121.117
2022-12-02 10:08
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search