Thursday, 15 October 2020

Kali ke-3, POLNES Kembali SABET JUARA UMUM Kompetisi NASIONAL K3TAB 2020 Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

SAMARINDA - Prestasi demi prestasi di tingkat nasional terus ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (Polnes). Hal itu terbukti dengan kembali diraihnya juara umum Kompetisi Kompentensi Keahlian Teknik Alat Betat (K3TAB) yang diselenggarakan oleh PT Trakindo Utama. Juara umum pada lomba bergengsi ini merupakan yang ketiga kalinya digawangi mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Alat Polnes, Kamis (15/10).

 

"Atas nama pimpinan dan seluruh dosen Polnes sangat bangga atas prestasi yang dicapai mahasiswa Prodi Teknik Alat Berat. Ini yang ke tiga kalinya mahasiswa kami menyabet juara pada lomba K3TAB. Semoga prodi lainnya juga bisa menoreh prestasi, sebab jika empat kali berturut-turut maka Polnes menjadi rekor di tingkat nasional," ujar Direktur Polnes Ramli.

Prestasi yang diraih mahasiswanya kata dia, merupakan harapan dan doa para dosen maupun dosen pendamping. Seperti pepatah hasil tidak menghianati proses. Ia menyebut, pihaknya akan mendorong seluruh prodi di kampus yang berlamat di Jalan Cipto Mangun Kusumo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang ini bisa meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Yang mana, secara nasional Polnes perigkat ke 6 untuk seluruh politeknik se-Indonesia di bidang kemahasiswaan. 

"Kami yakin dengan usaha bersama Polnes bisa terus mengukir prestasi. Ini merupakan sejarah bahwa Teknik Alat berat menjadi unggulan di Polnes. Harapannya mereka tetap rendah diri jangan cepat berpuas, melainkan terus berjuang untuk menoreh prestasi," imbuhnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing K3TAB Gusti Rusdiansyah

Menyebut, perlombaan K3TAB yang dimotori PT Trakindo Utama, ada tiga kategori, yakni persentasi inovasi, pengetahuan teknik alat berat dan skill olimpic atau praktikal. Kata dia, strategi yang dimainkan ialah mematangkan kekuatan tim sembari memetakan kekuatan tim lawan.  Walaupun di dua kategori Polnesi diungguli sama Politeknik lain, tapi penilaian pada praktek lebih tinggi dan mahasiswanya unggul.

"Masa persiapan ikut lomba ini secara insentif kurang lebih dua bulan. Namun, dari semester awal pada tahapan pembelajaran mereka mulai di tanamkan metode lomba. Sehingga saat ikut lomba mereka sudah siap secara mental maupun skill," terangnya. 

Terpisah, Kepala Cabang Trakindo Utama Samarinda Heru Winanto, mengucapkan apresiasi dan selamat kepada mahasiswa Polnes yang meraih juara lomba K3TAB. Ia menyebut, lomba bergengsi tersebut merupakan ajang bergengsi yang rutin dilalukan PT Trakindo Utama tiap tahun. Lomba yang dimulai sejak 5-9  Oktober itu, harapnnya kedepan bisa dipertahankan Polnes. 

"Kami sangat senang sekali sebab bukan saja membawa nama Polnes tapi juga Trakondo Cabang Samarinda. Yang jelas kita menyiapkan semuanya mulai dari traing hingga pada mengikuti lomba," terangnya. 

Dari Trakindo Samarinda juga tambahnya, mempersiapkan serta memantau perkembangan mahasiswa apalagi di masa new  normal mulai dari pola pembelajaran maupun triknya dalam mengikuti lomba. Sehingga selain memiliki mental yang kuat, mereka juga punya skill yang mumpuni.

 

"Kedepan kami harapkan juaranya juga dari Samarinda baik itu Polnes maupun SMK. Dan sinergi dengan dosen Polnes ini harapannya bisa lebih ditingkatkan," kuncinya. (*/dc

Read 249 times
Login to post comments

Kalender Akademik 2019-2020 (Ref. Covid-19)

Pengunjung Aktif

We have 1058 guests and no members online

010139324
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
22984
23038
46022
9916004
22984
727719
10139324

IP Anda: 18.213.192.104
2020-12-01 20:25
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search