Monday, 02 October 2017 09:31

4 MAHASISWA POLNES IKUTI PROGRAM CREDIT TRANSFER LUAR NEGERI 2017 KE WUXI INSTITUTE OF TECHNOLOGY (WXIT) CHINA Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Politeknik Negeri Samarinda melalui Pusat Urusan Internasional dan Kemitraan baru-baru ini tepatnya pada 2 Oktober 2017 telah memberangkatkan 4 (empat) orang mahasiswa untuk mengikuti credit transfer program selama 1 semester ke Wuxi Institute of Technology (WXIT) China. Ceremony secara langsung ini dilepas oleh Direktur Politeknik Bapak Ir. Ibayasid, M.Sc didampingi oleh Wadir I, 2, 3, 4, dan kepala PUIK serta Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi.

Image 2017-10-05 at 14.49.59Keempat mahasiswa tersebut akan belajar di WXIT sesuai dengan bidang studinya yakni: 1)  dari Program Studi Menejemen Pemasaran adalah Rachmawati Idha Wibowo akan fokus mendalami bidang International Trade; 2) dari Program Studi Akuntansi Managerial yakni Jhosua Arung Batoteng akan mendalami bidang accounting; 3) Nadya Aglisyfa dari Program Studi Produk Desain akan mendalami bidang produk desain; dan 4) Muhammad Nurus Saman Qory dari Program Studi Pariwisata akan mendalami bidang Tourism Management.

Program credit transfer merupakan program yang ditawarkan oleh Direktorat Belmawa Ristekdikti No.410/B2.4/MI/2017 tertanggal 23 Mei 2017 kepada seluruh PTN dan PTS di Indonesia dengan beberapa ketentuan persyaratan dan pengusulan proposal serta memiliki mitra perguruan tinggi di Luar Negeri yang mau kerjasama dalam bidang credit transfer yang dibuktikan dengan Letter of Acceptance. Selain itu pihak Polnes-pun melakukan seleksi internal secara ketat terhadap calon mahasiswa peserta cedit transfer. Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat di Direktorat Belmawa Ristekdikti, terdapat 29 perguruan tinggi yang lolos dan 4 diantaranya adalah Politeknik Negeri Samarinda, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Bali dan Politeknik Media Kreatif.  Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Polnes dapat melakukan pengembangan program kerjasama luar negeri dari tahun ke tahun sejalan dengan program-program kerjasama yang dicanangkan oleh ristekdikti. Hal ini sebagai bukti kalau Polnes bisa dan mampu mewujudkan apa yang menjadi program kebijakan kerjasama dari ristekdikti.

Image 2017-10-05 at 16.55.26Selanjutnya dalam acara pelepasan Direktur Politeknik Negeri Samarinda berpesan kepada peserta Program Credit Transfer untuk menjaga nama baik institusi, bangsa dan Negara dan pandai-pandailah menjaga diri serta senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh dengan berbagai hal mulai dari materi pembelajaran, teknik pengajaran, metode evaluasi, peralatan praktik, akademik atmosphere, budaya, kedisiplian, bahasa, lingkungan dan lainya sebagai pengayaan kompetensi mahasiswa dan dapat dibawa pulang ke Indonesia dan di-sharing-kan kepada temen-temen di Polnes. Jadikan moment tersebut sebagai moment yang sangat berharga dan jangan sia-siakan waktu dan kesempatan karena tidak semua orang punya kesempatan sebagai peserta credit transfer. (Bravo Polnes, dokumentasi  PUIK, 2/10/2017).

Read 391 times Last modified on Monday, 09 October 2017 12:43
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments
You are here: Home INFO Kerjasama 4 MAHASISWA POLNES IKUTI PROGRAM CREDIT TRANSFER LUAR NEGERI 2017 KE WUXI INSTITUTE OF TECHNOLOGY (WXIT) CHINA