Print this page
Saturday, 05 September 2020

POLNES Teken MoU dengan Mercure - Ibis Samarinda Jaringan Accor Group Internasional Dalam Bidang Perhotelan Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

SAMARINDA - Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) bersama Hotel Mercure - Ibis Samarinda menjalin kerja sama di bidang pendidikan dan penyediaan magang industri jasa. Penandatanganan MoU yang berlangsung di Hotel Mercure, Jalan Mulawarman, Kota Samarinda tersebut dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa serta lulusan Politeknik Negeri Samarinda di bidang pariwisata khususnya perhotelan, Sabtu (5/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Direktur I Bidang Akademik Polnes Budi Nugroho ST M.Eng, Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Polnes Dedy Irawan ST MT, dan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ahyar Muhammad Diah SE MM PhD. Selain itu, turut hadir staf Hotel Mercure dan Ibis Samarinda. 

Direktur POLNES Ramli MoU mercure 2020 09 06 at 15.41.45 1"Kami semakin semangat dan yakin bahwa di tahun depan kreditasi A pada Prodi Pariwisata Polnes bisa tercapai. Kerja sama ini juga semakin menguatkan komitmen kami dalam mengembangkan serta menguatkan kualitas Polnes di bidang pariwisata," ujar Direktur Polnes Ramli.

Pasalnya, salah satu syarat untuk mengantongi akreditasi unggul harus bekerja sama dengan dunia industri internasional dan Hotel Mercure maupun Ibis Samarinda Jaringan Accor Hotels Group ini salah satunya. Ia menyebut, ini merupakan peluang yang sangat baik dan tentunya saling menguntungkan baik Polnes maupun Hotel Mercure & Ibis Samarinda. Terutama berkenaan dengan magang mahasiswa, meramuh kurikulum, menyiapkan dosen praktisi dari perhotelan untuk mengajar di Polnes dan lain-lain.

"Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan dan tentu saja kedepan akan jauh lebih baik. Selain itu bagaimana bersama sama saling mendukung dalam rangka menyiapkan lulusan terbaik agar dapat terserap di industri pariwisata maupun perhotelan," harapanya.

Dengan kerja sama ini kata dia, harapannya bisa berkolaborasi antara Polnes dan pihak Hotel Mercure dan Ibis Samarinda dalam hal memajuhkan dunia industri pariwisata di bidang perhotelan. Selain itu, para alumni Polnes juga bisa di terima kerja sesuai dengan kompentensi yang diharapkan. 

"Bersinergi dengan dunia industri merupakan upaya kami dalam rangka riset terapan yang harus dilakukan di Polnes," bebernya. 

foto bersama polnes mercure 2020 09 07 at 09.04.44

Sementara itu, GM Hotel Mercure dan Ibis Samarinda Budi Wahjono menyebut, kerja sama ini akan dilakukan secara konsisten kedepannya sesuai dengan komitmen untuk selalu mendukung serta menyupport dunia pendidikan. Dengan demikian kedepannnya para mahasiswa Polnes yang nantinya magang di Hotel Mercure maupun Ibis Samarinda bisa menerapkan ilmunya di dunia industri pariwisata maupun perhotelan. 

"Kami akan mensupport sesuai dengan bidang kami yaitu perhotelan. Harapannya kerja sama ini bisa saling menguatkan serta menguntungkan kedua bela pihak," imbuhnya. (*/) 

Read 329 times Last modified on Monday, 07 September 2020
Nasikin Sani

Latest from Nasikin Sani

Login to post comments