Friday, 16 November 2018 23:20

POLNES Raih Penghargaan WEBSITE AWARDS 2018 dari Komisi Informasi Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

www.polnes.ac.id selaku Website resmi Politeknik Negeri Samarinda mendapat menghargaan WEBSITE AWARDS 2018 dalam kategori Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur oleh Komisi Informasi KALTIM. Penghargaan ini diberikan langsung oleh ketua Komisi Informasi Kaltim Muhammad Khaidir kepada ketua UPT. Kerjasama dan Kehumasan POLNES Sukarni, S.Sos sebagai apresiasi atas capaian penyampaian informasi secara online yang cepat dan terarah sehingga dapat langsung sampai pada yang membutuhkan. Kegiatan yang berlangsung Jum'at Malam 16/11 di Queen Marry Room Lantai 17 Hotel Aston Samarinda ini dihadiri Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan telah menyeleksi 210 Badan publik yang memiliki website di kaltim.

website award 2018-11-16 at 21.05.48

" Penghargaan ini bersifat sementara dan tentunya harus dipertahankan, supaya kedepan bangsa Indonesia memiliki keterbukaan informasi yang memberi manfaat kepada masyarakat, tentunya tidak semua informasi harus dibuka, tetapi ada ha-hal yang harus disimpan untuk kepentingan bangsa, kepentingan negara dan kepentingan pembangunan, tetapi secara umum harusnya masyarakat dengan mudah mengakses informasi, khususnya lembaga-lembaga yang terkait dengan partai politik dan pelayanan masyarakat". Demikian sekilas sambutan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi pada even KI Kaltim Awards 2018 di Aston Hotel tanggal 16 November 2018 untuk pemberian anugerah badan publik oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur pada 10 kategori terbaik implementasi keterbukaan informasi publik via website badan publik se Kalimantan Timur.

website award 2018Sementara itu Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Khaidir dalam sambutannya menjelaskan bahwa yang dimaksud badan publik bukan hanya terbatas pada instansi pemerintah saja, akan tetapi yang disebut sebagai badan publik itu bisa saja dari unsur-unsur masyarakat, partai politik maupun yayasan yang dikelola baik menggunakan dana APBN/APBD maupun dana yang diperoleh dari bantuan masyarakat.

"Dari 1370 Badan Publik yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, yang memiliki website hanya 210 Badan Publik", tambahnya.

Politeknik Negeri Samarinda (POLNES)  pada Website Award 2018 ini memperoleh peringkat dua untuk kategori Instansi Perguruan Tinggi di Kaltim di bawah Universitas Mulawarman (UNMUL).

Adapun Nominasi untuk kategori perguruan tinggi di kaltim adalah:

Universitas Mulawarman http://www.unmul.ac.id/

Polnes Samarinda http://www.polnes.ac.id/

ITK Balikpapan http://itk.ac.id/

IAIN Samarinda http://www.iain-samarinda.ac.id/

UWGM Samarinda https://uwgm.ac.id/

UNTAG 45 Samarinda http://www.untag-smd.ac.id/

Uniba http://uniba-bpn.ac.id/home/

UNU http://www.unuindonesia.ac.id/

STIMIK WCD http://www.wicida.ac.id/

STIMIK Samarinda http://www.stmik-samarinda.ac.id/

STIMIK Balikpapan http://stmikbpn.ac.id/

Universitas Kutai Kartanegara https://www.unikarta.ac.id/

  1. https://www.umkt.ac.id/



Penghargaan diterima langsung oleh Kepala UPT. Kerjasama dan Kehumasan Sukarni,S.Sos.

website award 2018-11-16 at 21.05.49
Selain Wakil Gubernur Kaltim, kegiatan ini dihadiri juga Forkomimda, KPID, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kaltim, BUMN, BUMD, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten / Kota, KPUD dan Bawaslu Daerah di Kaltim, Kalangan Akademisi Perguruan Tinggi, Partai Politik, Kepala Desa/Perwakilan Desa, Badan publik non negara serta unsur undangan lainnya.

Read 220 times Last modified on Friday, 23 November 2018 16:43
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments
You are here: Home INFO Umum POLNES Raih Penghargaan WEBSITE AWARDS 2018 dari Komisi Informasi