Wednesday, 23 August 2017 08:32

Orientasi MABA di Kompi, Tepis Potensi Kekerasan dan Bullying Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Orientasi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Samarinda (OMARU POLNES) kembali digelar. Kegiatan yang kembali dilaksanakan di kompleks Kompi Senapan A dan C AWL 611 ini di selenggarakan selama tiga hari dari tanggal 21 sampai 23 Agustus 2017. Sebanyak 1.523 Maba ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Direktur Ir. Ibayasid, M.Sc menyampaikan Tujuan diselenggarakannya di kompi ini adalah untuk menghindari potensi kekerasan dan bulliying dari Senior/kakak tingkat, kalau di selenggarakan di kampus mungkin saja dapat terjadi. Dengan diselenggarakan di kompi, maka pengawasan bukan sekedar dari institusi tapi juga dari pihak TNI.

Kegiatan OMARU ini merupakan acara Rutin dari Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) dalam menyambut mahasiswa baru, yangmana tujuannya adalah untuk membuat mereka lebih disiplin dan lebih dapat mengatur waktu sehingga nantinya hal itu akan digunakan pada perkuliahan di Politeknik Negeri Samarinda.

Penyematan Tanda Pengenal dan kelengkapan Omaru serta Pelepasan Balon Udara bersamaan bunyi sirine panjang mengawali di mulainya kegiatan ini.

Dalam tiga hari, Seluruh mahasiswa baru ini di didik semaksimal mungkin agar dapat menyesuaikan diri dari kebiasaaan lama mereka sebagai siswa SMK, SMA maupun MA untuk menjadi mahasiwa Politeknik Negeri Samarinda, sehingga nantinya mereka siap menerima dan melaksanakan peraturan-peraturan yang berlaku di lingkungan kampus ploteknik Negeri Samarinda.

Read 1065 times Last modified on Friday, 25 August 2017 15:25
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments
You are here: Home INFO Umum Orientasi MABA di Kompi, Tepis Potensi Kekerasan dan Bullying