16 August 2018 In Kampus

POLITEKNIK MEMBERI KESEMPATAN KEPADA MAHASISWA BEASISWA BESWAN DJARUM (DJARUM FOUNDATION) 2018

vPERSYARATAN PENDAFTARAN DJARUM BEASISWA SEBAGAI BERIKUT:

$11.      MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA (AKTIF)

$12.      SEDANG MENEMPUH PENDIDIKAN DIPLOMA 4 (MINIMUM SEMESTER IV)

$13.      IPK MINIMUM 3.00 PADA SEMESTER III

$14.      DAPAT MEMPERTAHANKAN IPK HINGGA AKHIR SEMESTER IV

$15.      AKTIF MENGIKUTI KEGIATAN ORGANISASI DI DALAM MAUPUN DI LUAR KAMPUS

$16.      TIDAK SEDANG MENERIMA BEASISWA DARI PIHAK MANAPUN

$1vPERSYARATAN KELENGKAPAN BERKAS DJARUM BEASISWA SEBAGAI BERIKUT:

1.        SATU LEMBAR PASFOTO UKURAN 4X6 CM BERWARNA, MEMAKAI JAS ALAMAMATER

2.        FOTOKOPI KTM

3.        TRANSKIP NILAI S.D. SEMESTER III YANG TELAH DILEGALISIR

4.        SURAT KETERANGAN AKTIF ORGANISAS ATAU SERTIFIKAT ORGANISASI/PRESTASI

5.        SURAT KETERANGAN SEDANG TIDAK MENERIMA BEASISWA DARI PIHAK MANAPUN

6.        SEMUA BERKAS DIMASUKKAN KE DALAM AMPLOP COKLAT PALING LAMBAT TGL 20 AGUSTUS 2018 KE BAG. KEMAHASISWAAN

 

UNTUK HAL-HAL YANG KURANG JELAS DAPAT MENANYAKAN KE BAG. KEMAHASISWAAN. ATAS PERHATIAN SAUDARA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.

                                                                                               Samarinda, 16 Agustus 2018

                                                                                               Wakil Direktur III,

                                                                                                                       

                                               

 

                                                                                               Said Keliwar, S.ST.Par., M.Sc  

                                                                                               NIP. 19770905 200212 1 001

15 August 2018 In Umum

Rabu, 15 Agustus 2018 Politeknik Negeri Samarinda dalam hal ini Tim Pengabdian pada Masyarakat melaksanakan Sharing Knowledge tentang Penyusunan Capaian Pembelajaran (CP) dan Peta Kompetensi Mata Kuliah kepada Dosen di lingkungan Politeknik Negeri Samarinda. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan wawasan kepada para dosen dalam merumuskan Capaian Pembelajaran dan membuat Peta Kompetensi sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Adapun Narasumber sekaligus TIM yang terlibat dalam Sharing Knowledge kali ini ada 4 Orang Dosen, Meliputi:  DR. Indah Martati, SE.,MM, Sujiati Jepriani, S.T.,M.Eng, Drs. Suminto,M.Hum.,M.Pd.B.I dan Dyah Kusrihandayani, SE.,MM.

14 August 2018 In Umum

Pemerintah sudah merilis logo resmi sebagai brand peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018. Tahun ini Indonesia akan merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018. Pemerintah meluncurkan logo resmi yang diharapkan bisa dipakai untuk berbagai keperluan.

14 August 2018 In Kampus

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Seleksi Wawancara Mahasiswa Baru (MABA) Jalur MANDIRI Politeknik Negeri Samarinda tahun angkatan 2018, berikut kami sampikan daftar nama yang dinyatakan LULUS Murni Maupun Cadangan dan berhak untuk mengikuti tahapan berikutnya...

14 August 2018 In Umum

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda yang akan mengikuti Wisuda tahun akademik 2018, bahwa pelaksanaan sesi Foto Ijazah akan dilaksanakan sesuai jadwal dibawah ini..

14 August 2018 In Arsitektur

pengabdianhoopart 1a

Guru-guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) kali ini bekerja sama dengan tim pengabdian masyarakat dari Program Studi Arsitektur Politeknik Negeri Samarinda. Tema pengabdian masyarakat yang diadakan pada 12 Agustus 2018 kali ini adalah merangkai hoop-art dari karung goni, sebagai elemen dekorasi untuk interior rumah.

"Tujuan kami adalah memberikan ilmu kepada ibu guru TK yang tentunya selain dapat dimanfaatkan pribadi, juga dapat diaplikasikan sebagai nilai tambah ekonomi kreatif" terang Mafazah Noviana, selaku ketua dari pengabdian masyarakat, didampingi anggotanya, Hatta Musthafa.

Pelatihan ini dihadiri oleh 20 orang guru TK ABA dan juga pihak Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Samarinda, dipantau oleh P3M dari Politeknik Negeri Samarinda. Publikasi pengabdian masyarakat ini akan dilakukan dalam bentuk publikasi media cetak dan juga seminar.

pengabdianhoopart 1

 pengabdianhoopart 2

 pengabdianhoopart 3

pengabdianhoopart 4

pengabdianhoopart 6

13 August 2018 In Umum

Sebanyak 24 Mahasiswa POLNES (Politeknik Negeri Samarinda) dua diantaranya perempuan dari Jurusan Teknik Mesin Program Studi Teknik Alat Berat Sukses melaksanakan Magang Kerja dalam Program On The Job Training (OJT) selama 2 bulan di PT. ARKANANTA balikpapan. Para mahasiswa ini telah mengikuti program OJT dan sebagian telah di rekrut menjadi karyawan meskipun mereka masih duduk di semester akhir dan beberapa di semester 4 oleh PT. Arkananta Apta Pratista (AAP) yang beralamat di Jl. MT. Haryono Balikpapan ini.

08 August 2018 In Kampus

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Direktur (SK) tentang kelulusan calon Mahasiswa Baru (MABA) Jalur penerimaan Test Mandiri 2018. Berikut kami sampaikan daftar nama yang dinyatakan LULUS Cadangan dalam seleksi Jalur MANDIRI 2018. Adapun Daftar Nama dan prosedur daftar ulangnya dapat di lihat di bawah ini....

08 August 2018 In Kampus

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Direktur (SK) tentang kelulusan calon Mahasiswa Baru (MABA) Jalur penerimaan Test Mandiri 2018. Berikut kami sampaikan daftar nama yang dinyatakan LULUS Murni dalam seleksi Jalur MANDIRI 2018. Adapun Daftar Nama dan prosedur daftar ulangnya dapat di lihat di bawah ini...

02 August 2018 In Umum

Sehubungan dengan akan diselenggarakannya ujian tes tulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Mandiri 2018 yaitu pada hari Sabtu, 04 Agustus 2018. Berikut kami sampaikan Denah Lokasi Ujian berdasarkan Nomor pendaftaran Peserta